Skip to main content

PESONA KEINDAHAN PULAU BELITUNG _ HARI KE 3 //

HARI KE-3


Kami menyebutnya secret Beach Belitung //

Senin, tidak banyak yang kami kunjungi di hari terakhir ini, tapi kami bisa sombong sedikit dengan bisa menikmati hari senin sambil bermain dengan alam bebas, tanpa harus terjebak di dalam ruangan kotak yang dibatasi dengan sekat. Sayangnya Uki enggak bisa menikmati hari terakhir di Belitung bersama kami, karena pagi harinya dia sudah harus pulang duluan ke Jakarta. 3 hari itu rasanya cepet banget berakhir kalau lagi liburan, berbeda kalau dikantor 1 hari aja pasti berasa lama banget, kenapa yah? ada yang tau gak kenapa? kalau ada yang tau tolong email ke gw secepatnya yah penasaran soalnya. Rasanya hari terakhir ini ingin dipuas puasin santai di Pantai sampai warna kulit berubah eksotis, padahal sebelum main ke Belitung kulit juga udah coklat eksotis sih.


Mie Atep, mienya mantep wajib dicoba! //
Gw enggak mau hari terakhir dihabiskan dengan santai di hotel, jadi jam 9 pagi kami langsung check out dan berlanjut ke kota untuk sarapan dan membeli oleh oleh dulu. Oh iya masih ada tempat makan mie legend khas Belitong yang belum kami kunjungi, makanan wajib kalau udah mampir kesini sih... namanya Mie Atep mie kuning dengan racikan bumbu rempah belitung beuuhh... bikin gw sampe nambah 2 piring cing, haceep banget sih rasanya. Makan satu piring aja kurang sih menurut gw untuk nyobain mie ini, kapan lagi lu bisa nyobain mie khas Belitung enak gini, kayanya di Jakarta gw belum nemuin mie belitung deh... siapa tau ada orang yang baca blog gw dan tergerak hatinya untuk buat tempat makan mie Belitung di Jakarta dengan rasa yang sama dan harga ekonomis tentunya.


Pantai Laskar Pelangi indah! //
Sudah hampir jam 11 siang masih belum ada tujuan mau kemana sampai sore, tadinya kami mau ke Manggar karena kemarin gagal ke museum kata Andrea Hirata, tapi jarak yang cukup jauh dan kami juga sudah harus stand by di bandara jam 2 siang jadi kami urungkan niat kami untuk pergi kesana. Daripada ketinggalan pesawat yaa kan mendingan gak usah deh. Yaudahlah kami habisin waktu di pantai aja, masih belum puas nikmatin pantai Belitong dengan air blue turqoise nya... sumpah indah banget cing bikin lu ingin tinggal disini asli deh. Karena kemarin kami belum puas explore Pantai Laskar Pelangi dengan alasan hujan deras jadi tampaknya gw harus balik lagi kesana. Masih banyak sudut sudut indah yang belum kami lihat disana, untungnya hari itu lagi cerah cerahnya dan sepanjang mata memandang gw gak lihat ada turis lokal yang datang selain kami, jadi mungkin ini hari beruntung gw bisa nikmatin pantai dengan suasan sepi kaya gini. 

Gw sama Kenjrot asik keliling pantai sambil hunting foto sedangkan si para wanita ini asik dengan foto foto centil di pantai pakai Floatis untuk update di INSTAGRAM, gak ada kapoknya yah mereka setelah kemarin hampir kebawa arus laut dan hampir kesamber petir. Oke lupakan para cewe cewe itu yang lagi asik dengan foto fotonya, mari kembali kecerita gw yang lagi asik hunting foto sambil masuk ke sela sela batu raksasa dengan nikmatin suara deru pantai. Melihat betapa serunya anak anak asli Belitung yang berenang di pantai membuat gw jadi ingin buka baju dan nyebur juga. Ketika sempet kepisah dengan Kenjrot, ternyata dia nemu area nyebur yang asik, sepi, dan dikelilingi batu besar berasa pantai pribadi, langsung lah gw semangat kesana karena udah gak sabar ingin nyebur cing. Lewatin  jalanan sempit dengan dinding batu raksasa dan Wah... wooww.. ternyata bener dong tempatnya keren... asli pas banget untuk nyebur di cuaca yang cerah gini.

Kurang adil kayaknya kalau nikmatin spot air laut indah kaya gini enggak bareng yang lainnya, jadi gw panggil si para wanita untuk bisa ikut menikmati alam bebas kaya gini daripada foto foto terus kan esensi liburannya jadi kurang. Mumpung masih sepi dan masih ada persediaan pakaian ganti, tanpa banyak mikir lagi langsung aja kami nyebur semua menikmati hari terakhir dengan berenang dilaut gini rasanya nikmat banget! Disaat orang orang lagi sibuk dengan rutinitas pekerjaannya di kantor, kami malah asik menikmati hari senin dengan santai di pantai, sambil memikirkan mau liburan kemana kami selanjutnya? Melupakan sejenak pekerjaan yang kami tinggalkan di Jakarta. Pada hakikatnya kami juga akan pulang ke Jakarta kok, kembali kerutinitas seperti biasa kerja kerja dan kerja... untuk apa uang nya? Ya jelas untuk liburan lagi lah keliling Indonesia tentunya!
Masih banyak lokasi di Indonesia yang masih belum gw kunjungin, dan itu jadi bucket list gw selanjutnya di tahun depan semoga kecapai deh AMIN!!

Kayaknya cukup segini aja kali yah cerita perjalanan kami ke Belitung, sukur sukur ada yang baca cerita panjang kaya gini haha. Semoga aja pada enggak bosen dan enek deh ngebaca cerita panjang perjalan gw kali ini, tapi kalau emang males baca tenang aja gw udah buat ko rangkuman video perjalana kami saat di Belitung, semoga bisa menikmati cerita dan video nya yah cing! 



Video perjalan kami selama di Belitung //


Comments

Popular posts from this blog

PENGALAMAN STAY DI RED DISTRICT SINGAPUR //

Pasti pada penasaran yah sama ceritanya... ada yang udah pernah nginep di tempat pelacuran belum? kalau gw udah dong! ( bangga haha) ini bener bener tempat esek esek yah bukan hostel yang ada di Red District Singapur (Geylang sector 8), dari namanya jalannya aja udah gak enak banget kan di denger. Tapi ini pengalaman pertama gw saat traveling ke luar negeri bareng temen, dengan belum ada pengalaman sama sekali soal traveling alias modal nekat aja sih. Iya ini pengalaman gw traveling pertama kali saat kelas 3 SMA ( 2010 ), belum ada AIRBnB , AGODA , apalagi  TRAVELOKA ... dan waktu itu gw juga belum ngerti booking online cing jadi modal nekat aja langsung kesana. Sekarang sih apa apa udah gampang lah mau booking udah bisa online semua, dan banyak berbagai macam promo kan dimana mana. Jadi gak ada lagi alasan lu gak bisa jalan jalan. " tapi kan jalan jalan itu mahal, tiket pesawatnya, nginep nya, makan nya, gimana dong? " Simple sih gw jaman SMA udah bisa traveling send

MENELUSURI RAMKHAMHAENG MUSLIM AREA THAILAND //

Memulai produktif lagi dengan mengisi Blog ini, padahal lagi lumayan banyak kerjaan juga tapi yaudahlah daripada pusing kerjaan melulu mending disisipin sambil nge-blog lagi, entah kesambet apa juga enggak tau... bawaannya ingin update cerita lagi share pengalaman ke para pembaca lainnya. Ini adalah kali ke2 saya mengunjungi Bangkok setelah yang pertama waktu awal lulus kuliah sekitar tahun 2014 lalu dan sekarang 2018, sudah sekitar 4 tahunan yah... dan Bangkok benar benar berubah banget sih dari segi tata kota, jalanan, hingga kulinernya, dan  banyak konstruksi dimana mana... mungkin juga karena Bangkok seperti Jakarta yang sedang di tahap berkembang. Kalau ngomongin tentang Bangkok yah enggak jauh jauh dari Cathuchak, Transgender, dan juga Street Food nya juara lah untuk jajanan nya disini enak enak dan murah. Tapi untuk saya pribadi mencari jajanan atau makanan halal disini lumayan susah, saya lebih memilih mencari makanan di area dekat Masjid atau mencari penjual yang